Jumat, 16 Mei 2014

KOMUNITAS MERANGKUL BUMI (KoMBI)

KoMBI adalah sebuah komunitas yang berada di desa Jepitu yang berusaha membangun kemanfaatan kepada masyarakat, dengan mimpi mewujudkan keseimbangan alam dangan manusia, keseimbangan itu ingin dirah dengan cara pendidikan lingkungan yang berkelanjutan, mendorong masyarakat menuju konservasi, dan mendorong ekonomi berbasis pada masyarakat. komunitas ini dimotori oleh Sulistyo, Pariya, Suranto, Rubiyanto, Sartono, Juanto dan Suyitno serta beberapa pemuda yang ada di desa Jepitu.
Komunitas ini ber jejaring dengan beberapa lembaga yang selama ini menjadi teman sahabat dan guru bagi anggota komunitas yang antara lain WALHI Yogyakarta, ASC, ACY, Pangea Cruiser, MIC, Bingkai Indonesia, KAPPALA Indonesia, Mapala UI, dan lembaga-lembaga lain baik di wilayah Yogyakarta Maupun luar Yogyakarta.
kegiatan yang dilakukan saat ini adalah berjuang untuk memanfaatkan air Sungai Bawah Tanah Goa Pulejajar, Peningkatan Kapasitas Caving Bagi anggota, dan belajar berternak dengan kelompok ternak KoMBI yang ada di Desa Jepitu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar